Riasan Natural untuk Hari Raya



Riasan untuk acara silaturahmi saat Lebaran memang unik. Terlalu menor, kok, rasanya berlebihan karena acara lebih banyak dilakukan siang hari dan Anda akan berkeliling seharian. Sementara itu, tampil tanpa riasan sama sekali pasti terlihat kurang pantas. Bukankah hari kemenangan sepatutnya disambut dengan penuh syukur? Tak usah khawatir, QQ Franky, penata rias terkemuka, memberikan tipsnya untuk riasan bergaya natural, tak berlebihan tapi terlihat segar dan menawan.

WAJAH
- Gunakan concealer untuk menutupi lubang bekas jerawat atau flek hitam di wajah. Concealer cair untuk lingkaran hitam di bawah mata, dan yang padat untuk menutupi jerawat.

- Jangan lupa gunakan pelembab wajah. Pilih yang berbahan dasar air karena cocok untuk semua jenis kulit.

- Pulas wajah dengan foundation. Tips dari QQ, campurkan dulu foundation dan pelembab di punggung tangan sebelum diaplikasikan ke wajah. Gunakan foundation setipis mungkin, sehingga terlihat natural dan lebih mudah dipulas kembali siang harinya.

- Gunakan bedak tabur, baurkan di wajah dengan menggunakan kuas bedak.

- Pulas bagian pipi dengan blush on berwarna pink atau cokelat muda untuk memberi kesan segar.

MATA
- Rahasia agar warna eye shadow terlihat cerah adalah dengan menggunakan alas eye shadow berbentuk krim di kelopak mata.

- Pilih warna pink kecoklatan yang cocok untuk kulit Asia.

- Untuk bagian kelopak mata bawah, bubuhkan warna yang lebih gelap, sedangkan warna terang bisa dipakai di bagian kelopak mata atas. Tips dari QQ, baurkan eye shadow sedikit demi sedikit hingga kita mendapatkan warna yang diinginkan.

- Jepit bulu mata sebelum diberi maskara.

BIBIR
Pilih lipstik dengan warna-warna lembut. Agar rona bibir terlihat transparan dan alami, gunakan lipgloss. Selain itu, bibir juga akan terjaga kelembabannya.


Pembaca Juga Membaca Ini



No comments:

Post a Comment

Web Admin