Dika Restiyani, Muslimah Beauty 2011


Wardah Kosmetik ::: SETELAH melalui sejumlah tahapan, Dika Restiyani (23) dari DKI Jakarta didaulat sebagai Muslimah Beauty 2011. Disusul oleh Kholifah Nuzulia Firdausy (23) dari Jawa Timur sebagai Runner Up 1 dan Nurul Adiyanti (22) dari DKI Jakarta sebagai Runner Up 2.


Kemenangan Dika sekaligus menjawab teka-teki Duta Fesyen Muslim Indonesia yang tidak hanya cantik, tapi juga cerdas spiritual, cerdas emosi dan cerdas intelektual - dalam rangka mewujudkan Indonesia sebagai Kiblat Fesyen Busana Muslim Dunia pada 2020.

"Harapannya, pemenang dapat menjadi ikon tidak hanya fesyen tapi juga ekonomi syariah. Setelah Muslimah Beauty, Dika akan diikutkan dalam ajang International Fair Muslim World di Perancis pada 23-25 Desember mendatang," sahut Eka Shanty, Executive Director of Indonesia Islamic Fashion Consortium (IIFC) di Malam Final 'Muslimah Beauty' di Ballroom, Grand Sahid Jaya, Selasa (13/9/2011).

Untuk diketahui, Muslimah Beauty merupakan kontes kecantikan khusus wanita berjilbab berusia 18-24 tahun, berprestasi, menguasai bahasa asing dan pandai mengaji yang diselenggarakan oleh IIFC.

Penasaran apa langkah awal Dika selaku Duta Fesyen Muslim Indonesia?

"Saya memang cukup akrab dengan dunia modelling, dan memiliki karir sebagai model busana muslim di Jakarta maupun Singapura. Kemenangan ini diharapkan dapat mematahkan stereotip bahwa wanita berjilbab masih bisa berprestasi, dan fesyen tidak harus terbuka," papar mahasiswi S2 jurusan Political Economy Universitas Nanyang.

Lantas, bagaimana kesiapan Dika mengikuti ajang International Fair Muslim World di Prancis?

"Sudah sangat siap, banyak keunikan Indonesia yang bisa diperkenalkan disana. Kemungkinan saya akan mendandani boneka-boneka saya menggunakan batik sambil memegang alat musik tradisional," tutup pengusaha boneka ini.

Sumber : Okezone


Pembaca Juga Membaca Ini



No comments:

Post a Comment

Web Admin