Penjelasan Beberapa Produk Wardah Kosmetik


BEDAK
Memilih bedak yang tepat akan menambah kesempurnaan tata rias wajah anda. Untuk mendapatkan warna bedak yang sesuai dengan kulit anda, bubuhkan sedikit bedak di punggung tangan, jika kelihatan samar berati itu adalah warna yang tepat untuk warna kulit anda.


Agar mendapatkan hasil yang memuaskan, gunakan foundation sebelum pemakaian bedak, tunggu hingga foundation mengering kemudian bubuhkan bedak. Gunakan spons bersih dengan cara menepuk-tepuk ke muka, jangan di mengosok spons di wajah karena akan mengangkat lapisan foundation. berikut beberapa istilah yang berkaitan dengan bedak.

Selengkapnya...

Kosmetik Halal


Di kehidupan sehari-hari, kita tidak pernah lepas dari seperangkat yang bernama kosmetik. Bisa dikatakan, baik kaum wanita maupun laki-laki menggunakan kosmetik umtuk perawatan dari rambut hingga ujung kaki. Kosmetik sendiri dalam tujuan pemakaiannya diklasifikasikan menjadi 2 golongan, yakni:


  • Kosmetik maintenance
: merupakan kosmetik yang bertujuan untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit (dan termasuk rambut).
: contoh : sabun, shampoo, krim pelembab dll

  • Kosmetik dekoratif
: merupakan kosmetik yang bertujuan untuk mengubah fisik (tekstur, warna) kulit (termasuk rambut dan kuku)
: contoh : bedak, lipstick, mascara, eye shadow, blush on, pewarna kuku, cat rambut dll.
Namun yang sangat disayangkan, 79% kosmetik yang kita gunakan setiap hari tidak jelas kehalalannya. Bisakah anda membayangkan bahwa, sabun dana pasta gigi yang anda pakai dalam rangka ibadah taharah, justru adalah barang yang najis dan bedak, krim pelembap dan lipstick yang kita pakai justru menjadikan shalat kita menjadi tidak sah tanpa kita sadari?
So, sebelum kita kecolongan, maka telitilah sebelum membeli. Berukut ini beberapa zat yang merupakan ingredient kosmetik yang paling banyak digunakan dan telah jelas keharamannya:

  • Kolagen
Kolagen merupakan suatu bentuk produk protein yang merupakan serat jaringan ikat antar sel yang memberikan ketegangan dan elastisitas pada kulit. Perubahan kontur akibat berkurangnya komposisi pada kondisi tertentu (penuaan dll). Penggunaan kolagen memberikan hasil yang baik pada kerutan-kerutan diwajah akibat penuaan. Kolagen sendiri dalam kosmetikologi dapat digunakan secara implant maupun secara topical (dioleskan dalam bentuk krim). Penggunaan secara implant akan habis dan perlu diulang dalam waktu 3 bulan. Namun secara sifat dan cara kerja, penggunaan implant kolagen ini hanya untuk rejuvenasi kulit ( mengatasi kerutan, bukan untuk augmentasi (mempertinggi organ tertentu). Dalam produk kosmetika, kolagen juga mempunyai efek melembabkan karena bersifat tidak larut air bahkan mampu menahan air. Bahan ini dapat berasal dari babi maupun sapi (bovine collagen, zyderm). Namun, bagi produsen kosmetika penggunaan kolagen yang berasal dari babi lebih disukai,karena selain ekonomis, perkembangan babi transgenik yang memiliki jaringan sel mirip sel tubuh manusia kian maju sehingga efikasi yang diberikan akan lebih baik.

  • Plasenta
Merupakan jaringan embrionik atau secara awam lebih dikenal dengan ari-ari. Penggunaan plasenta dalam kosmetik bermanfaat dalam mencegah penuaan dan mempertahankan tekstur kekenyalan dan kekencangan kulit. Bahan ini terutama berasal dari jaringan manusia sendiri, karena banyak dan mudah didapatkan. Kuba dan RRC tercatat sebagai negara penyuplai terbesar plasenta untuk kepentingan industri kosmetik. Contoh kosmetik yang menggunakan plasenta manusia antara lain: Bioplasenta, La Tulip, Saint Eves, Alissa Ashley, Snow White Lily

  • Cairan amnion
Sama halnya dengan dengan plasenta, cairan amnion yang digunakan untuk industri kosmetik terutama berasal dari cairan amnion manusia. Fungsi cairan amnion adalah untuk mengahaluskan kulit selain menjaga kekenyalan tekstur kulit.

  • Gliserin
Gliserin merupakan turunan lemak yang sudah digunakan luas di hamper semua produsen kosmetik. Penggunaannya terutama pada produk sabun mandi, body lotion, dan pelembab. Bahan ini dapat berasal dari nabati maupun hewani.
Kesulitan konsumen muslim dan muslimah dalam mengidentifikasi apakah suatu produk mengandung bahan-bahan yang diharamkan atau tidak karena komposisi (ingredient) yang dicantumkan produsen kosmetik seutuhnya menggunakan istilah-istilah yang tidak dimengerti oleh konsumen. Cara aman yang dapat dilakukan adalah dengan hanya membeli produk-produk yang telah jelas-jelas mencantumkan label Halal dari LPPOM MUI atau dengan merujuk langsung pada daftar produk halal dari Jurnal Halal LPPOM MUI.

Tentunya, wardah menjadikan halal sebagai syarat utamanya dan sudah diteliti oleh LPPOM MUI dan terdaftar sebagai Kosmetik Halal.

Selengkapnya...

Tiga Mitos Tentang Timbulnya Jerawat dan Kebenarannya


Mitos-mitos di dunia kecantikan banyak berkembang di masyarakat. Namun tak sedikit pula mitos yang tidak terbukti kebenarannya. Berikut tiga mitos mengenai timbulnya jerawat serta kebenarannya.

Dikutip dari Genius Beauty, kebenaran ketiga mitos diungkap. Berikut penjelasannya.

"Jerawat timbul karena kulit kotor" -> Fakta.
Kotoran yang dibiarkan menempel di pori-pori kulit memang terbukti dapat menimbulkan masalah kulit termasuk jerawat. Oleh karena itu, biasakanlah mencuci muka dengan sabun yang sesuai jenis kulit dua kali sehari.

"Makanan berlemak timbulkan jerawat" -> Mitos.
Seringkali kita menghindari makanan berlemak dengan alasan takut berjerawat. Padahal belum ada penelitian yang membuktikan hal itu. Jika dilihat secara kasat mata, orang yang mengalami obesitas (memiliki massa lemak yang banyak di tubuhnya) tak kemudian memiliki jerawat lebih banyak daripada mereka yang memiliki berat badan normal. Oleh karena itu dapat disimpulkan, makanan berlemak tak secara langsung memengaruhi timbulnya jerawat di tubuh.

"Sinar Ultraviolet (UV) dapat menghilangkan jerawat" -> Mitos.
Sinar UV dapat membuat jerawat di kulit mengering dengan cepat, namun tak menghilangkannya. Saat kelembapan alami kulit kembali, maka jerawat itu akan kembali terlihat dan meradang. Selain itu, jika kulit terkena sinar UV berlebihan, justru masalah lain akan timbul, misalnya flek hitam dan penuaan dini pada kulit.

By Ayu Kinanti @Yahoo.com

Selengkapnya...

WARDAH SKIN CARE, Wardah Kosmetik Produk




1. Facial Wash 60 ml Rp. 11.000; 200 ml Rp. 23.000


2. Deep cleanser & Hydrating Face Toner 100 ml Rp. 11.000; 200 ml Rp. 23.000
Cucumber (Normal) Lemon (berminyak) Rose (Kering)

2.Pure Olive Oil, 30 ml Rp. 13000; 60 ml Rp. 17.000; 200 ml Rp. 55.000

3.Moisturizer Cream Rp. 13.000


4.Moisturizer Lotion Rp.14.000


5.Olive Soft scrub 150 ml Rp.15000; 240 ml Rp. 23.000

6. Hand n Body Lotion Rose Rp.12000; Floral Rp.12.000

7. Feminime Hygiene Rp. 12.000

8.Natural Massage Oil Rp. 15.000

9. Sun Screen 30 ml, Rp. 25.000; 200 ml Rp. 85.000


Langsung Order KLIK DISINI


Order 087782867732 :: 087788157036 


Online Shop
www.wardahkosmetikonline.com

Selengkapnya...

Apa bedanya Eau de Tolilette dengan Body Mist?

Apa bedanya Eau de Tolilette dengan Body Mist?

  EDT (Eau de Toilette) mengandung konsentrasi parfum yang lebih tinggi dibandingkan dengan Body Mist. Aroma EDT juga lebih tahan lama dibandingkan dengan Body Mist. 


Inspiring Beauty with halal cosmetics Selengkapnya...

MAKE UP, Produk Wardah Kosmetik



0. Luminous Foundation Rp.27.000,-1. Luminous Light Face Powder Rp.30.000,-
2. Long Wearing Creamy Foundation Rp. 27.000
3. Eye Brow Pencil Rp.27.000
4. Eye Liner Rp.37.000
5. Perfect Long Mascara Rp. 65.000
6. Blush On Rp. 33.000,-
7. Two Way Cake Rp. 35.000,-
8. Compact Powder Rp. 25.000
9. Eye shadow Rp. 35.000,-
10. Wondershine Rp. 27.000,-
11. Lip colours Pallete Rp.47.000,-
12. Hydrogloss Rp. 25.000
13. Lipgloss Rp.21.000,-
14. Matte Lipstick Rp. 25.000
15. Exclusive Lipstick Rp. 30.000.



Langsung Order KLIK DISINI

Order 087782867732 :: 087788157036 

Online Shop

Selengkapnya...

Wardah Kosmetika Modern


Inneke menggunakan Foundation Cream Light Beige, TWC Lightening 02, Eye Shadow seri E dan D, Blush on, Maskara, Eye brow brown, Lipstik 01 matte, lipstik 34 Exclusive


Penampilan wanita yang cantik dan penuh percaya diri, tak lepas dari dukungan kosmetiknya. Wardah Cosmetic mendukung wanita agar bisa menginspirasi sesamanya melalui pikiran maju dan penampilan lebih modern dengan cara menghadirkan kosmetika berformula inovatif yang aman, halal, praktis, bahkan memenuhi kebutuhan dan selera setiap wanita. Sebagai kosmetika modern, tiap produk Wardah diracik dengan formula:
Non Comedogenic: tidak menyumbat pori sehingga mencegah komedo dan jerawat
Oil Control: mencegah produksi minyak berlebih karena suhu panas
UV Protection: mencegah efek buruk sinar UV A dan B pada kulit
Non Photosensitisasi: zat pewarna yang digunakan aman, tidak bereaksi terhadap cahaya
Tips Riasan Tahan Lama:
Oleskan foundation secara merata pada kulit yang lembab, biarkan hingga meresap
Aplikasikan bedak tabur dengan cara ditekan-tekan, agar menyatu dengan foundation
Lanjutkan dengan aplikasi bedak compact atau two way cake, ratakan sapuan bedak dengan kuas
Sebelum dirias, kelopak mata diberi eye shadow base. Hindari aplikasi pelembab atau foundation di kelopak
Sapukan blush on tipis pada pipi. Tutup dengan bedak, kemudian sapukan blush on kembali
Beri warna bibir dengan Wardah long lasting lipstick. Untuk kesan modern, lapisi dengan lipgloss
Selengkapnya...

Menguak Rahasia Memilih Alas Bedak


Anda sering bingung saat mencari alas bedak? Warna sudah cocok tapi tekstur terasa belum pas di kulit. Bisa saja terlalu pekat sehingga wajah terasa tebal dan terlihat seperti topeng. Atau tekstur terlalu cair sehingga wajah terasa berminyak dan noda di kulit wajah tidak tersamar. Begitu sulitkah mencari alas bedak yang sesuai keinginan...?


Pilih warna yang mendekati
Kuning adalah warna alas bedak yang paling netral untuk kulit orang Asia. Karena warna dasar pigmen kulit orang Asia adalah kuning. Namun sangat disarankan untuk memilih warna alas bedak yang paling mendekati warna asli kulit wajah Anda.

Jika warna kulit wajah Anda tidak rata, pilihlah alas bedak yang mendekati bagian kulit wajah paling gelap. Jika Anda pilih alas bedak yang mendekati bagian kulit paling cerah, wajah Anda akan terlihat seperti berkapur. Kalau Anda ragu saat memilih, cobalah warna kekuningan. Apapun warna kulit wajah Anda, warna inilah yang paling 'aman' untuk dipilih.

Ketahui jenis kulit Anda

Kulit berminyak dan normal - berminyak
Alas bedak berformula bebas minyak, yang berbahan dasar air, silikon dan gliserin adalah pilihan tepat untuk jenis kulit ini. Umumnya alas bedak ini bertekstur halus dan gampang menyebar. Formulasi ini tidak membuat kulit wajah tampak semakin berminyak.
Kulit normal dan normal - kering
Alas bedak yang sesuai untuk jenis kulit ini adalah yang mengandung elemen pelembap seperti vitamin dan minyak nabati. Agar penggunaan alas bedak mudah, sebaiknya gunakan pelembap terlebih dahulu.

Kulit kering
Gunakan alas bedak berbentuk krim dan cairan yang kaya pelembap. Formula jenis alas bedak ini bisa memberikan kelembapan pada kulit dan menyamarkan garis-garis kerutan.


Pilih alas bedak yang ringan
Sangat disarankan untuk memilih alas bedak yang berkategori ringan. Alas bedak ini akan memberikan hasil riasan akhir agak lembap. Alas bedak matte, cenderung mempertegas garis-garis halus dan membuat kulit wajah terlihat kering.

Mencoba sebelum membeli
Jika Anda sudah menemukan warna alas bedak yang senada dengan warna kulit wajah, jangan tergesa-gesa membelinya. Oleskan sedikit alas bedak tersebut di pipi Anda. Lalu, keluarlah dari ruangan dan berkacalah. Jika pilihan Anda tepat, maka wajah Anda terlihat seakan tanpa polesan. Sebaliknya, kalau lapisan alas bedak terlihat jelas, berarti Anda harus mencari alas bedak yang lain.

Sumber: conectique.com
Selengkapnya...

Tips Pemakaian Lightening Series


Jika anda berniat beralih ke produk lightening series wardah, ada baiknya netralkan kulit anda selama 1 minggu sebelum beralih ke lightening series. Selama masa itu , gunakan sunscreen SPF 30 di pagi hari dan Intensive night cream untuk perawatan di malam hari.


Gunakan product lightening series selama anda beraktivitas di dalam ruangan. Untuk krem malam sebaiknya diaplikasikan 30 menit sebelum anda tidur agar krem tersebut benar-benar meresap ke dalam kulit anda, anda dapat menghapusnya setelah itu atau dibiarkan semalaman.

Untuk krem pagi (lightening day cream) saran terbaik untuk pemakaian adalah 20-30 menit sebelum anda beraktifitas di luar ruangan, setelah itu dapat anda hapus. Sebagai informasi krem pagi ini bukan berfungsi sebagai sunscreen, sehingga anda harus tetap mengaplikasikan produk SUNSCREEN SPF 30 yang memang berfungsi sebagai pelindung kulit dari pengaruh UVA dan UVB.

Kini Produk lightening series mengandung AHA yang lebih tinggi untuk hasil yang lebih optimal. Gunakan STEP 1 produk lightening cream yang terdiri dari cream pagi dan malam sampai habis. Produk lightening cream pagi dapat digunakan sebagai alas bedak. Setelah itu lanjutkan dengan STEP 2 untuk hasil yang optimal.

Jangan lupa untuk menggunakan produk sunscreen SPF 30 , karena pencerahan kulit anda harus didukung oleh produk yang melindungi anda dari sinar UV-A dan UV-B matahari agar efektivitas paket lightening treatment membuahkan hasil yang anda inginkan
Selengkapnya...

REVIEW Wardah Luminous Liquid Foundation


Si mamah baru beli foundation nya Wardah, ga afdol donk kalo gw kagak ikut nyicipin? hehe.. jadi kemarin kapan itu (tata bahasa yang salah, jangan ditiru) gw cobain foundie ini seharian.

shade nya beige, mungkin harusnya si mamah ambil yang lebih terang dari pada ini sih, karena skin tone gw sama mamah sama. Ada tiga shade yaitu light beige, beige, sama natural.






koneng banget ya? gw juga agak ragu gitu pas mau apply ke muka, takut muka gw jadi kuning, tapi karena niatnya emang mau ngereview ya jadi gapapalah :D anggap aja pengorbanan demi para readers (halah!)

keterangan dari wardah nya adalah ini dasar bedak yang ga lengket dan ringan ternyata tepat banget. Ringan banget, ga ada lengket-lengketnya samsek. Ga lengket, malah (suwer gw jujur, ga lebay) muka gw bener-bener keset! tapi ga ada white patch, nah mungkin karena foundie ini sheer banget, bener-bener sheer. Kalo boleh gw bilang hampir sama seperti ga pake fondie, walopun gw coba tutul-tutulin ke bekas jerawat gw juga tetep loh ga ke cover. Mungkin ini juga yang nyebabin kulit muka gw tetep ga keliatan item walopun shade nya tampak terlalu gelap dan kuning di gw. Tapiiiii the good thing is oil controlnya oke banget, gw pake seharian lho, di ruangan AC sih (di mol tepatnya) tapi muka eke kan oily banget, kadang di ruangan AC pun tetep berminyak. Hanya berminyak di idung aja which is normal karen emang idung gw ada sedikit ke-arab-arab-an, soal pengahsil minyak-bukan mancungnya.

pro :
-murah! 27k only
-oil control okeh
-ringan
-ga lengket, ga berat

cons :
-terlalu sheer, minimun coverage
-kemasannya yang plastik ga terlalu meyakinkan, (tapi gw ga akan komplain, yang penting murah :p)

jadi kesimpulannya, ..., mungkin primer yang oke karena oil controlnya hebat. Maksud gw kalo hasilnya sheer gw ga akan menghabiskan waktu untuk make foundie sih, tapi gw akan langsung pake bedak aja. Niat gw adalah gw pake sebagai oil controler aja, kalau mau coverage lebih ya tinggal templok twc aja ;)

@hannaanindhita

Selengkapnya...

FRAGRANCE, Produk Wardah Kosmetik



Roll on for Her & for Him 60 ml Rp. 14.000

Long Lasting Perfume Rp. 30.000


Femme Fragrance Rp. 35.000

Selengkapnya...

Wardah Natural Series


Olive Soft Scrub
(150 ml) -- Rp. 16.500,-
(240 ml) -- Rp. 24.000,-

Olive Soft Scrub
  • Scrub lembut untuk wajah dan tubuh
  • Kaya Olive Oil sebagai pelembab alami
  • Kulit tetap lembab, halus, mulus dan tidak kering
  • Mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih segar
  • Tersedia dalam kemasan 150 dan 240 ml
Cara Pakai:
  1. Oleskan pada seluruh kulit tubuh yang sudah dibilas air
  2. Gosok perlahan dengan gerakan melingkar agar sel-sel kulit mati dan kotoran terangkat sempurna
  3. Diamkan sebentar (10 menit)
  4. Bilas sampai bersih

Wardah Olive Oil for Massage

Harga (150 ml) -- Rp. 23.500,-

Olive Oil For Massage
  • Kaya akan pelembab : Minyak zaitun
  • Melembabkan dan menghaluskan kulit tubuh
  • Membantu merilekskan badan
  • Cocok untuk pijat badan
  • Membantu proses relaksasi tubuh Anda
  • Wanginya yang khas membantu membangkitkan mood dan semangat agar Anda segar kembali
Cara Pakai :
  1. Oleskan ke kulit tubuh yang akan di pijat


Wardah Pure Olive Oil
Harga -- Rp. 17.000,-
Pure Olive Oil
  • Minyak zaitun murni, pelembab alami
  • Melembabkan, menghaluskan dan membuat kulit lebih kenyal
  • Melembabkan bibir kering
  • Dapat digunakan untuk mengurangi kantung hitam bawah mata
  • Dapat digunakan untuk pijat wajah
  • Membantu mengurangi kerut-kerut di perut yang membesar karena hamil (meningkatkan elastisitas kulit)
Cara Pakai:
  • Untuk mengurangi kantung mata: Oleskan secara merata perlahan di area sekitar mata, terutama di bawah mata
  • Untuk menghaluskan kulit:
  1. Oleskan tipis merata pada seluruh wajah dan leher yang telah dibersihkan sambil dipijat lembut
  2. Gunakan sebelum tidur atau pada saat facial
  • Untuk mengurangi kerutan pada perut saat hamil: Saat usia kehamilan memasuki usia 4 bulan, oleskan olive oil pada perut yang mulai membuncit setiap malam sebelum tidur sampai nanti melahirkan
Langsung Order KLIK DISINI

Order 087782867732 :: 087788157036 

Online Shop


Selengkapnya...

Tata Rias Cara Kilat


Tak punya banyak waktu untuk merias wajah? Trip tata rias cara kilat ini bisa membantu Anda.


RIAS WAJAH 5 MENIT

  • Oleskan concealer pada ceruk dari sudut dalam mata Anda. Baurkan dengan ditekan pelan dengan ujung jari telunjuk
  • Untuk mendapatkan riasan wajah tanpa cela, oleskan alas bedak dengan sponge. Baurkan secara cermat.
  • Oleskan bedak tabur agar alas bedak dan concealer melekat lebih baik di kulit. Gunakan puff khusus untuk bedak.
  • Rapikan alis dengan perona mata.
  • Dengan kuas perona mata, sapukan highlight di seluruh kelopak mata. Lalu oleskan perona mata warna sedang mulai dari garis bulu mata sampai di atas lipatan mata.
  • Garisi mata dengan perona mata yang warnanya lebih gelap.
  • Oleskan 2 lapis maskara warna hitam atau cokelat tua.
  • Oleskan perona pipi pada tonjolan pipi. Baurkan dengan baik. Gunakan warna netral. Lalu sapukan warna yang lebih cerah diatasnya.
  • Oleskan lipstik.
  • Tegaskan bibir dengan menggarisi sekeliling bibir dengan pensil lipliner.

KUKU

Tak punya waktu untuk manicure? Berikut, tips untuk perawatan tangan dan kuku:
  • Olesi tangan dengan krim tangan tiap hari.
  • Bentuk kuku Anda.
  • Sebelum mewarnai kuku, selalu oleskan terlebih dahulu base coat untuk mencegah kuku bernoda dan membuat pewarna kuku bisa dioleskan lebih mudah. Saat ini, base coat merk tertentu juga mempunyai efek penguat kuku dan mencegah cat kuku mengeripik.
  • Selalu bawa emery board di dalam tas tangan Anda untuk mengatasi kuku sumbing dan menjaga panjang kuku.
  • Untuk mendapatkan kuku yang sempurna, selalu beli produk kuku bermutu.
  • Jika tak punya banyak waktu, lebih baik pilih cat kuku warna netral karena tak akan kentara jika polesannya tidak rapi.

KULIT

Menurut sebagian ahli perawatan kulit - skincare, perempuan tidak menua. Tapi menjadi lebih baik. Berikut, beberapa tip awet muda:
  • Selalu cuci tangan sebelum membersihkan makeup wajah atau mengoleskan krim ke wajah, untuk mencegah pemindahan bakteri.
  • Oleskan krim mata pada garis tawa, dan jangan lupa lembabkan bagian ini dengan pelembab wajah.
  • Saat udara panas dan matahari bersinar terik, lebih baik oleskan pelembab yang diberi warna ketimbang alas bedak. Suhu panas membuat kulit berkeringat lebih banyak dan dapat menyumbat pori.
  • Ketika mengemudi mobil, jangan kupa mengoleskan sunscreen di tangan dan wajah.

RAMBUT

  • Untuk rambut keriting, buat campuran setengah botol air dengan setengah botol conditioner. Semprotkan ke rambut, lalu rapikan dengan jari.
  • Tak punya waktu untuk men-shampoo rambut? Taburkan bedak talk pada akar rambut, lalu pijat untuk menyerap minyak.
  • Pilih produk styling sesuai batang rambut Anda. Jika Anda berambut halus, gunakan produk styling formula mousse. Untuk rambut kusut, gunakan produk styling dengan dasar silikon. Untuk rambut susah diatur, semprotkan hairspray jenis strong-hold.

sumber: Aura
Selengkapnya...

Wardah Kosmetik Bangka Belitung

Safarini, HP 0852 680 608 68 
Jl Raya Kelapa No 71 Kelapa, Bangka Barat
Bangka Belitung
33364


Inspiring Beauty


Selengkapnya...

Web Admin