Tubuh wangi sepanjang hari? Ini rahasianya!


Keringat dan aktivitas yang banyak biasanya mengurangi bau parfum yang sudah Anda gunakan, sehingga badan Anda menjadi bau. Bagaimana cara membuat wangi tubuh menjadi tahan lama? Boldsky memberikan rahasia ini untuk Anda.
1. Wangi yang tahan lama
Hindari pakaian yang terlalu ketat, hingga menempel pada pinggul. Pakailah kain katun yang lembut dan berwarna cerah. Utamakan menggunakan pakaian dengan pewarna kain yang tidak mengiritasi kulit. Cuci pakaian yang berbahan denim Anda dengan pelembut pakaian yang berbau wangi, dan belilah pewangi untuk lemari pakaian Anda.

2. Minyak esensial
Anda dapat menambahkan beberapa tetes minyak aromatik seperti cendana, mawar atau lavender ke air saat mandi. Minyak esensial dapat melembabkan tubuh Anda dan juga berbau segar. Anda juga dapat mengusapkan minyak esensial di daerah leher, belakang telinga, pergelangan tangan dan ketiak.
Jika Anda ingin berenang, campurkanlah sunblock dengan beberapa tetes minyak esensial. Ini akan membuat krim menempel pada kulit Anda dan berbau segar.

3. Musk
Musk adalah wewangian yang kuat dan paling baik digunakan untuk musim panas. Jangan oleskan musk pada kain, tetapi gunakan pada bagian tubuh yang terlalu banyak berkeringat. Karena musk memiliki bau yang kuat, gunakan secukupnya saja.

4. Deodoran
Deodoran Anda mungkin berbau wangi, tetapi tak akan bertahan untuk waktu yang lama. Jika Anda mengenakan pakaian tanpa lengan, maka deodoran roll-on adalah yang terbaik untuk digunakan. Deodoran juga tidak susah dibawa dan bisa digunakan setiap waktu.

5. Mencegah keringat
Untuk mencegah keringat, selalu gunakan air hangat dan dingin untuk mandi. Beberapa tetes tambahan jus lemon juga dapat bekerja sebagai antibakteri. Batasi waktu mandi Anda karena ini mungkin bisa membuat kulit Anda kering dan kehilangan minyak alaminya.
Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk tetap wangi sepanjang hari. Ingat untuk selalu mengelap keringat Anda dengan tisu kertas atau tisu anti bakteri. Basuh wajah Anda dua kali sehari, dan minum banyak air untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda dan tetap segar.

Reporter : Kun Sila Ananda
www.merdeka.com


Pembaca Juga Membaca Ini



No comments:

Post a Comment

Web Admin