Halal Beauty ? Ya Wardah !

Ini pengalaman yang penting bagi saya. Selain Backpacker, Travelling, MC and Sosial Activity, saya juga punya sedikit pengalaman mengenai penampilan diri sebagai wanita. yah, meskipun banyak yang meragukan kewanitaan saya karena hoby saya yang backpackeran keliling daerah. so, baca cerita di blog ini yaa. hehehe^^

Sejak SMA saya senang sekali mencoba berbagai macam produk untuk memutihkan wajah. Yap! wajah
putih, kulit bersih, wangi dan memiliki rambut yang indah merupakan dambaan banyak wanita. Termasuk saya. Saat itu saya belum mengenakan hijab. Jadilah saya yang baru beranjak abegeh (Anak Baru Gede) mencoba berbagai macam produk kecantikan. Mulai dari scrub pembersih sampai pemutih wajah. Bukannya kulit putih yang saya dapatkan justru wajah yang tadinya mulus tanpa jerawat kini berjerawat, memerah bahkan bernanah.



Untuk bercermin saja saya takut melihat wajah saya. Bukan hanya wajah, tapi hingga keleher dan punggung tubuh. Sayapun merasa tidak percaya diri dengan setiap penampilan saya sebagai penari saat itu. Alhasil, pengobatan kulit mulai dari facial, herbal hingga menggunakan dedaun-dedaunan warisan leluhur nenek moyang saya gunakan. Selama 3 Tahun, saya mencoba mengobati wajah saya dengan berbagai macam cara. Alhamdulillah, jerawat hilang namun bekas jerawat menghitam dan pori-pori membesar.

Sampai masuk kuliah, saya makin intens membersihkan wajah dan melakukan perawatan kulit dengan produk kecantikan dari sebuah produk. Namun setelah setahun saya gunakan, kulit saya berminyak dan setiap pemakaian pelembab diwajah, wajah saya terasa gatal sekali. Sejak saat itu, saya mulai searching di Internet mengenai permasalahan yang terjadi dikulit saya. Ternyata bisa di prediksi terjadi iritasi. Akhirnya saya memutuskan berhenti menggunakan produk jenis apapun dan membersihkan wajah hanya dengan sabun mandi.Keadaan itu membuat kulit saya kering, menghitam dan benar-benar apa adanya. Padahal aktifitas saya sebagai Aktifis Pers Kampus harusnya menggunakan pelembab dengan SPF yang pas sesuai jenis kulit untuk menghalau radiasi dari sinar matahari. Hal itulah yang membuat saya semakin galau.

Duatahun lalu, saya memutuskan untuk berhijab.Trend hijabes makin menarik saya ikuti. Saya jadi senang mengikuti kegiatan-kegiatan untuk para muslimah dan dari situlah saya faham bahwa wanita diperbolehkan berhias asal dengan kosmetik halal . Saat itu saya baru tersadar, jangan-jangan produk yang saya gunakan sejak saya SMA itu adalah produk dengan campuran bahan yang haram. Saya makin galau dan mengecek semua kehalalan jenis produk yang saya gunakan itu. Ternyata tidak ada satupun produk kimia yang saya gunakan berlabel halal. kecuali produk herbal seperti masker buah yang saya buat sendiri di rumah dan ramuan nenek moyang dari daun jambu batu buatan orangtua saya.

Hadehh, saya jadi makin bingung. Kulit saya makin kering dan kulit yang hitam semakin mempersuram wajah saya. Kebutuhan umum para wanita adalah tampil cantik. Kemampuan berbicara saya membuat Job MC datang silih berganti memaksa saya untuk berhias agar penampilan lebih fresh dan cantik.
Akhirnya, saya melihat iklan Wardah yang dibintangi artis Marshanda. Saat itu saya langsung mencari tahu tentangbackground kosmetik ini. dan saya baru tahu ternyata Wardah kosmetik yang Halal. Akhirnya saya memutuskan untuk mencoba produk ini.


Mulanya saya hanya menggunakan serangkaian produk Lightening Step 1. Mulai dari Lightening Gentle Wash yang rutin saya gunakan untuk membasuh muka, Lightening Day Cream dan Lightening Night Cream untuk pelembab dan pencerah serta Lightening TWC Light Feel Light Beige sebagai bedak. Awal pemakaian kekhawatiran saya dengan perih dikulit ternyata tidak terasa. Saat digunakan serangkaian produk ini saya ringan dikulit. Saya terus menggunakan sampai Lightening day Cream step 1 habis. dan saat itu mulai terasa perubahan di wajah saya. terlihat lebih cerah dan lembab tetapi tidak berminyak.

Setelah Lightening Day Cream Step 1 habis saya langsung gunakan Step 2. Kemudian untuk memaksimalkan perawatan saya dianjurkan untuk membersihkan wajah dengan Lightening milk cleanser dan Lightening Face toner sehari dua kali serta rutin menggunakan facial Mask seminggu sekali untuk mengecilkan pori-pori. Akhirnya saya ikuti anjuran SPG Wardah tersebut dan selama setahun saya menikmati hasilnya. Wajah saya tidak berjerawat, lembab, Cerah, Pori-pori mengecil dengan riasan harian untuk kekampus sangat natural.

Setahun pemakaian saya terus menggunakan produk ini. Riasan Natural adalah dambaan untuk perawatan wajah saya. Menambah warna fresh di bibir saya sesekali menggunakan Exclusive lipstick Great Berry untuk penyempurna penapilan. Warna Lipstick yang sangat pas untuk kulit kecoklatan saya dengan kandungan bahan alami sehingga tidak membuat bibir kering, pecah-pecah dan tahan lama.
Sayapun lebih percaya diri untuk mengikuti berbagai ajang yang terkait dengan muslimah seperti ajang MC Got Tallent dan World Muslimah 2013 ( Cek :http://www.youtube.com/watch?v=PY6yLG3XhOw ) dan Alhamdulillah saya berhasil masuk 100 besar Semi finalis. Walaupun kalah. hehehe. Tapi tidak masalah setidaknya saya berkontribusi untuk menunjukkan keseluruh dunia bahwa hijab, kosmetik halal yang natural tidak menghalangi penampilan fresh, cantik dan anggun dari seorang muslimah.


Setelah nyaman dengan produk Lightening Series, Saya pun membeli lightening body lotion dan Body mist jenis Flame Luxurious Templatation supaya memperlengkap penampilan saya dengan tubuh yang wangi namun tidak wangi terlalu mencolok. Body mist yang saya gunakan ditubuh juga tidak terasa gatal dan lengket dikulit saat berkeringat. Sayapun merasa makin percaya diri dengan penampilan saya walalupun dengan aktifitas yang segudang seperti mencari berita, mengajar untuk anak-anak di rumah baca, mengajar Taman Pendidikan Alquran dan hoby Travelling saya.

Gaya seperti ini, natural kan untuk kekampus :)



Pemakaian produk Wardah Halal ini pula membuat saya berani mempromosikan produk perawatan kulit yang saya gunakan kepada teman-teman dikampus yang memiliki masalah dengan kulit berjerawat dan kusam. Mereka yang melihat perubahan diwajah saya selalu bertanya saya menggunakan jenis produk apa. Maka, saya jawab dengan enteng. "Pakai produk yang halal, InsyaAllah wajah juga terlihat bercahaya. Soalnya saat berwudhu air wudhu bisa masuk kepori-pori kulit tanpa terhalang riasan yang tidak halal, " hahaha. Sedikit lebay, tapi mereka mengikuti juga.



Pernah, satu kegiatan kepemudaan. Saya menginap di Mess bersama 80an peserta dari berbagai daerah di Lampung. Kebetulan saya satu kamar dengan salah seorang Muli (Sebutan untuk duta Provinsi Lampung). Saat itu dia mencium wangi dari lotion yang saya gunakan Diapun bertanya saya menggunakan lotion apa karena langka sekali wanginya dan enak dihidung. sayapun mengenalkan serangkaian produk Wardah yang saya gunakan. Alhasil diapun mencoba membeli serangkaian lightening Series yang saya gunakan sampai saat ini serta merasakan hasil yang sama yang saya rasakan.

Cantik tidak perlu menor kok. Apalagi dengan usia saya yang masih 22 Tahun, saya merasa tidak perlu dandan dengan dandanan yang mencolok. Kecuali untuk keperluan MC dan laiinya. Tetapi untuk sehari-hari para muslimah bisa menggunakan produk dari Wardah untuk mempertegas garis wajah, melembabkan, merawat kulit dan mencegah penuaan dini. Bagi saya berhias bukan berarti karena ini menunjukkan kecantika. tetapi lebih kepada melindungi kulit dari permasalahan kulit yang umumnya diderita wanita. So, mungkin cerita ini bisa jadi inspirasi temen-temen semua untuk perawatan kulit yang memiliki permasalahan yang sama dengan saya. Amiin.

Tapi, jangan lupa. selalu bersyukur, tersenyum dan melakukan banyak kebaikan di dunia ini juga menjadi innerbeauty yang mendasar untuk seorang muslimah. jangan cuma cantik diluar tetapi cantik dari dalam diri juga mesti diperkuat. Supaya menyeimbangkan kehidupan kita yah guys ! Cantik dengan Kosmetik halal ? ya Wardah ! solusi terbaik untuk semua Muslimah di Dunia.Halal is my Life !!!


Pembaca Juga Membaca Ini



No comments:

Post a Comment

Web Admin