Inspirasi Cantik dan Halal Wardah, Sahabat Cantik Terbaikku

wardah kosmetik
Cantik Luar dan Dalam Menjaga Ketenangan Hati
Bagiku, hakikat kecantikan bukan hanya sekedar tampilan fisik semata, lebih dari itu, cantik meliputi dimensi luar dan dalam, cantik secara lahiriah sesuai syari’ah dan yang lebih penting adalah kecantikan batiniyah. Ingin selalu tampil cantik identik dengan kaum hawa , keinginan untuk tampil cantik merupakan sebuah fitrah dari Allah swt. 

Bahkan beberapa kaum hawa rela mengeluarkan budget tinggi juga rasa sakit yang berlebihan untuk mendapatcan cantik versi mereka. Kita dapat melihatnya sekarang ini berbagai treatment, tekhnologi seperti laser juga operasi yang menyakitkan dijalani untuk mendapat kecantikan fisik. “Beauty is pain” they said. Namun, jika dimaknai secara bijaksana kecantikan justru akan membawa banyak kebaikan bagi diri sendiri maupun orang-orang dan lingkungan sekitarnya. Dengan kecantikan akan menambah kepercayaan diri, rasa bersyukur terhadap nikmat Allah swt dan akan memberikan ketenangan jiwa yang dapat memancarkan kebaikan dan bermanfaat baik bagi diri sendiri maupun lingkungan yang ada di sekitarnya.

Maka dari itu, sudah seharusna kita menjaga dan merawat kecantikan yang dititipkan Allah swt. terhadap diri kita. Bukan berarti tabaruj dan menor tetapi lebih untuk mendapatkan kenyamanan dan kesejukan untuk dipandang, terutama oleh yang berhak memandang keindahannya, yaitu sang suami.
Nabi saw berkata kepada Umar Radhiallahu anhu.,” Maukah kuberitahukan sebaik-baik simpanan seseorang? Ia adalah wanita sholehah, yaitu jika suami memandangnya, maka ia menyenangkannya.”
Dan tentu saja kecantikan wanita tidak terbatas hanya pada kriteria-kriteria tertentu saja yang dibuat standar baik warna kulit, bentuk hidung maupun tinggi badan, namun terletak bagaimana ia mensyukuri pemberian yang Allah titipkan padanya dan merawatnya, tidak menjadikannya sebagai pembawa mudharat tapi lebih menjadikannya untuk kebaikan diri dan sekitarnya. Maka dari itu, yang terpenting untuk merasa cantik adalah bersyukur terhadap segala kelebihan dan kekurangan yang Allah berikan karena Allah tidak member apa yang kita inginkan karena belum tentu baik untuk kita, tetapi memberi segala yang terbaik untuk kita. Selain kecantikan lahiriyah, memperindah dan mempercantik batiniyah tentu harus lebih diperhatikan karena penilaian Allah atas keindahan akhlak kita adalah yang utama.

“Laqod kholaqnal insaana fii ahsani taqwiim”
artinya : “Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.” ( Qs. 95 : 4 ).
Merawat diri dan menjaga keindahan secara tidak berlebihan tentu tidak tabaruj’ dan sebagai wujud syukur kepada Allah. Dan menjadi pertimbangan yang penting tentunya sebagai kaum hawa, untukku dalam mempercayakan perawatan kulit dan make up pada produk yang memiliki keunggulan dilihat dari berbagai sisi. Make up yang tidak hanya mempercantik tetapi juga merawat kulit dengan kandungannya dan menjaganya dari terpaan langsung polusi udara di luar.

Kupercayakan Pada Wardah
“Earth Love, Life..”
Kalimat itulah yang terlintas di benakku ketika terdengar kata “Wardah’ filosofis Wardah yang sejak tahun 1995 (udah puluhan tahun ya ternyata..) hadir untuk memperkuat aura cantik wanita sebagai skin care dan kosmetik yang terbaik.
Dan akhirnya aku memutuskan untuk mempercayakanna kepada Wardah Signature Beauty, yang terdiri dari skin care dan make-up menghadirkan produk perawatan kecantikan yang  memiliki berbagai keunggulan, yaitu :
1. Halal (Because Halal is my life)
Wardah telah mendapatkan sertifikat Halal dari LPPOM MUI, yang menjamin mutu produk dan kandungan kosmetik yang terbebas dari zat haram. Sebagai muslimah tentu Wardah adalah jawaban untuk merawat kecantikan yang sesuai dengan syariat.

2. Aman dan Teruji
Wardah dibuat berdasarkan International Dermatologist Standard yang telah melalui tahap pengujian secara dermatologis pada kulit, sehingga dihasilkan produk skincare dan make up yang kandungannya dapat dipertanggungjawabkan dan tidak membahayakan kulit.

3. Mengandung Bahan yang Menutrisi Kulit
Wardah dibuat dengan berbagai bahan yang dikenal sangat baik kandungannya untuk kulit, baik vitamin E, aloe vera extract, olive oil, soybean extract, dan squalance pada skin care dan kosmetiknya.

4. Nama Besar Wardah
Kepopuleran nama suatu produk tentu menjamin kualitasnya, mengapa? Dalam ekonomi manajemen terdapat teori  bahwa semakin terkenal suatu produk maka ia akan selalu menjaga kepercayaan dan kepuasan konsumennya karena membawa nama besarnya, bahkan mengedepankan inovasi yang semakin menigkatkan nilai jual produk tersebut. Wardah sering kita saksikan di TV menjadi make-up sponsor berbagai event dan reality show, Masterchef Indonesia salah satunya yang begitu terkenal. Mempercayakan perawatan pada Wardah adalah investasi kulit masa depanku

5. Sesuai Untuk Kulit Kita
Wardah dibuat sepenuh cinta dipersembahkan untuk wanita Indonesia, produk local ini lebih memiliki benefit yang lebih besar dibandingkan produk impor. Baik dari sisi harga karena produk impor tentu dikenakan bea masuk, kemudian sesuai untuk kondisi daerah tropis (panas dan kelembaban tinggi) dibanding produk impor yang dipersembahkan untuk iklim subtropis dan sesuai dengan jenis kulit wanita Indonesia.
Tuh kan, sangat komplit..plit..plit semua yang dibutuhkan kulitku dalam Wardah, sehingga aku memutuskan percaya pada Wardah, apalagi Wardah adalah produk lokal yang pasti dibuat sesuai dengan kulit wanita  di iklim tropis sehingga Wardah memang dibuat dengan kehalalan dan cinta untuk wanita Indonesia, alhamdulillah…

Bagi seorang muslimah wajib untuk saya menaati untuk hanya mengkonsumsi makanan, minuman yang halal atas perintah Allah swt. Termasuk dalam memilih kosmetik, mengapa?
Karena zat-zat yang terkandung dalam kosmetik meskipun bersifat topical tetapi dapat menembus pori dan masuk ke aliran darah.

“Ketahuilah bahwa sesungguhnya di dalam jasad manusia ada segumpal daging, jika segumpal daging itu baik, maka baiklah seluruh jasad,jika segumpal daging itu rusak, maka rusaklah seluruh jasad,Ketahuilah , dia itu adalah hati.”
[HR al Bukhari (1/28 no. 52), Muslim (3/1219 no. 1599), dan lain-lain, dari hadits an Nu’man bin Basyir -radhiyallahu ‘anhuma-]

Jadi, sudah harga mati sebagai seorang muslimah hendaknya kita memilih kosmetik halal, kosmetik yang mendapat sertifikat dari LPPOM MUI (Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-Obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia) sebagai lembaga yang mendapat amanah dari MUI untuk memfasilitasi ummat agar memperoleh jaminan produk halal dengan mengeluarkan sertifikat halal sebagai bukti bahwa suatu produk telah memenuhi standar halal yang telah ditetapkan LPPOM MUI.

Wardah mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI dan menjadi jawaban atas muslimah yang tetap ingin tampil cantik dengan halal lifestyle-nya. Begitu juga saya, hidup menjadi lebih tenang karena tetap cantik dengan menjaga syariat dan juga terlindungi dari sisi kesehatan karena halal berarti terbebas dari zat haram juga bahan berbahaya.

My Daily-Routine Make Up



Setiap harinya kupercayakan perawatan kulit dan make up pada Wardah. Rutinitas paginya kubersihkan wajah dengan 2 langkah Wardah Milk Cleanser, Facial Foam dan Face Toner sebagai peringkas pori. Kemudian aku sapukan Wardah Luminous Foundation yang teksturnya light lanjut Wardah Acne Face Powder. Sebagai pemanis aku pakai Wardah blush on dan eye shadow untuk menghidupkan pancaran mata sesuai dengan Warna gaya yang aku kenakan.
Inspirasi Cantik Wardahku Setiap Hari :


PROS :
-          Teksturna light bangettttt serasa gak pakai foundie
-          Halal!
-          Ada UV FIlternya
-          Coveragenya bagus untuk menyamarkan ketidaksempurnaan kulit
-          Nggak cepet bikin muka berminyak
-          Tersedia dalam Shade Natural dan Beige yang bias disesuaikan jenis kulit
-          Nggak bikin breakout sehabis pakainya dan nggak bikin jerawatan
CONS :
-          Hanya tersedia 2 shade
REPURCHASE?
Yes absolutely :)

2.      Acne Face PowderWardah


PROS :
-          Mengandung triclosan sebagai antibakteri
-          Salicylic Acid mengurangi jerawat
-          Soybean untuk menghaluskan kulit
-          Tidak mengandung talk
-          Formulanya sangat ringan dan tidak membuat muka berminyak
CONS :
-          Shadenya cuma satu
REPURCHASE?
Pertama kali pakai produk ini membuat kulit wajah jadi tampak lebih halus, segar dan lembab. Nggak bikin cepet berminyak dan kandunganna sangat merawat kesehatan kulit, terutama untuk ang mudah berjerawat. So, I will bu it again :)

3.      Blush On Wardah


PROS :
-          Shimmer dan ngeblend dengan halus
-          Warna meronanya alami
-          Dilengkapi kuas dan kaca
-          Mengandung ekstrak botani penutrisi kulit
CONS :
-          Mengolesnya harus tipis-tipis agar tidak terlalu tebal karena warnanya kuat
REPURCHASE?
Yups, karena benefitnya yang jauh lebih banak pasti akan repurchase kalo habis

 4.      Eye ShadowWardah


PROS :
-          Satu palet terdiri 3 warna yang cantik dan natural
-          Dilengkapi kuas dan kaca
-          Warnanya awet dan nggak mudah luntur
CONS :
-          Nothing, all perfect for me
REPURCHASE?
-          Awet banget ini..kalo habis pasti beli lagi hehe

5.      Hydrogloss


PROS :
-          Melembabkan banget, bahkan di ruang AC yang kering
-          Warnanya lembut dan shining
-          Dilengkapi vitamin dan ekstrak tumbuhan untuk merawat kulit bibir
CONS:
-          Kalo makan mudah kehapus, jadi harus selalu sedia di tas untuk digunakan kembali
Repurchase?
Iya, bahkan dalam waktu dekat ini mau beli warna yang lain :)

So… Percayakan Aura Cantikmu Bersama Wardah
Wardah adalah sahabat cantikku yang selalu mengerti, bahkan di social medianya selalu memberikan update informasi bagaimana menjaga kecantikan dari dalam dan luar, gaya hidup sehat dan lebih dekat dengan penggemarnya dengan mengadakan beauty roadshow yang bertemakan hijab, hal ini juga bisa menjadi salah satu dakwah yang insya Allah bermanfaat bagi kaum muslimah.

Wardah Facebook

Alhamdulillah, saya bersyukur bisa mempercayakan perawatan kulit dan kosmetik kepada Wardah yang halal dan berkualitas tinggi sehingga hati saya lebih tenang dalam mempercantik diri. Dan jangan lupa untuk selalu mempercantik hati yang nantinya akan memancarkan aura cantik luar dalam diri kita. Semoga blog ini dapat menjadi inspirasi dan manfaat.
Halal is my life, my choice, my lifestyle and I’m so in love with this way of life ^_^


Pembaca Juga Membaca Ini



No comments:

Post a Comment

Web Admin