Make Up Lebih Awet, Ini Triknya

Riasan wajah yang menarik perlu ditunjang faktor tahan lama. Riasan yang mudah luntur akan menyulitkan karena dibutuhkan waktu untuk memolesnya lagi. 

Make up artist Lucy Tabrin mengatakan, salah satu cara mempertahankan riasan wajah agar tahan lama adalah dengan memilih gaya naturalis dan simpel. Supaya wajah lebih segar, sebelum dirias, sebaiknya dikompres dengan air es terlebih dahulu. Cara ini juga bagus untuk memperkecil pori-pori. 


Kemudian, poles alas bedak berjenis cair yang sesuai dengan warna kulit. Alas bedak jenis ini te
rasa lebih ringan dan nyaman. Bubuhkan bedak tipis saja, namun agak dipertebal di bagian hidung untuk mempertahankan riasan agar tetap terjaga. Lalu, semprotkan mist spray agar tampak glossy. 

Merias hidung dan memberi kesan shading juga sangat penting karena hidung wanita Asia cenderung kecil. Efek shading membuat hidung terlihat lebih ramping. Bila tidak me miliki tulang pipi yang kuat, efek shading bisa menggunakan warna cokelat. Setelah itu, gunakan bedak tabur agar kesan shading lebih natural. 

Untuk mata, gunakan pemulas mata yang sesuai dengan warna baju. Pada ujung mata yang dekat dengan hidung, poleskan warna putih demi memberi kesan segar dan bercahaya. Pada bagian bibir, sebelum dibubuhi dengan lipstik, berikan sentuhan pelembab atau vitamin. Sete lah itu, baru poleskan lipstik menggunakan kuas. Pilihlah warna-warna natural, baru tambahkan lipgloss agar memberi kesan bervolume dan segar.


Pembaca Juga Membaca Ini



No comments:

Post a Comment

Web Admin